3 Tempat Wisata Malam yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Berlibur ke Banjarmasin

Kota Banjarmasin yang terletak hampir di tengah Indonesia menawarkan banyak objek wisata yang patut dikunjungi. Sesuai dengan julukannya, Kota Seribu Sungai, aktivitas masyarakat Banjarmasin tidak jauh-jauh dari sungai, termasuk daerah wisatanya.

sumber : wisatabanjarmasin.com
sumber : wisatabanjarmasin.com

Bagi yang merencanakan liburan ke Banjarmasin pastikan kamu sudah menyusun daftar tempat wisata yang akan dikunjungi, ya! Pasalnya, Banjarmasin tidak hanya menyediakan tempat wisata seru untuk dikunjungi di siang hari, tetapi juga  wisata malam di kota ini  tidak kalah serunya dan perlu masuk daftar kamu.

Nah, bagi kamu yang akan berlibur ke Banjarmasin, berikut ini 3 tempat wisata malam yang wajib kamu kunjungi.

Wisata Malam Susur Sungai Martapura

Sungai Martapura yang membelah Banjarmasin merupakan rute yang cocok bila ingin melihat-lihat Banjarmasin. Kamu dapat menyewa perahu kelotok untuk menyusuri Sungai ini. Bila ingin lebih murah, kamu cukup membeli tiket dan mencoba tur susur sungai yang tersedia.

Menyusuri Sungai Martapura dapat dilakukan pada siang dan malam hari. Akan tetapi, pemandangan cantik Banjarmasin dengan gemerlap lampu-lampunya hanya dapat kamu nikmati setelah matahari terbenam. Selain itu, kamu juga dapat menikmati pemandangan lampu warna-warni di Jembatan Sudimampir dan Jembatan Merdeka.airy

Menyewa langsung perahu kelotok biasanya dikenakan biaya sewa sekitar 60 ribu rupiah dan kamu bisa bebas menentukan rute susur sungai. Bila ingin menikmati rute tur yang sudah tersedia, kamu dapat membayar tiket sebesar lima ribu rupiah. Rute tur susur sungai dimulai dari sekitar daerah Hotel Swis-Belhotel hingga Pasar Lama.

Wisata Kuliner Taman Siring Sungai Martapura

Taman Siring merupakan obyek wisata baru yang terletak di tepian Sungai Martapura. Taman ini dilengkapi tempat yang nyaman untuk bersantai sehingga menjadi ajang berkumpul berbagai komunitas di Banjarmasin.

Pada hari biasa, Taman Siring baru mulai ramai dikunjungi masyarakat pada sore hari hingga tengah malam. Semakin malam biasanya semakin ramai. Dengan hadirnya berbagai jajanan dengan harga terjangkau, Taman Siring menjadi tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi pada malam hari.

Patung Bekantan

Kota Banjarmasin mempunyai Bekantan sebagai maskot kota. Bekantan merupakan binatang sejenis primata yang merupakan fauna khas Kalimantan Selatan. Patung Bekantan dengan tinggi 6,5 meter ini baru diselesaikan pada tahun 2015 dan menjadi obyek wisata baru di Banjarmasin.

Patung Bekantan berlokasi di Jalan Pierre Tandean dan masih di tepi Sungai Martapura. Oleh karena itu, Patung Bekantan masih satu kawasan dengan Taman Siring dan Menara Pandang Banjarmasin.

Patung Bekantan ini berada dalam posisi duduk dengan tangan kanan menggaruk kepala dan tangan kiri memegang buah rambai. Dari mulut patung yang terbuka akan keluar semburan air. Pada malam hari, Patung Bekantan akan disoroti lampu warna-warni sehingga menjadi tempat yang cocok untuk mengambil foto.

Tempat wisata Patung Bekantan diperuntukan sebagai fasilitas umum masyarakat. Oleh karena itu pengunjung tidak perlu membayar biaya apa pun untuk masuk ke sana. Di lokasi ini memang tidak tersedia lahan parkir namun kamu dapat memarkirkan kendaraan Taher Square atau Menara Pandang.

Agar puas menikmati seluruh wisata malam yang ada di Banjarmasin, kamu perlu menginap satu atau dua malam di kota tersebut. Tidak perlu bingung mencari hotel murah di Banjarmasin. Cukup dengan memesan Hotel Airy Rooms di situsnya atau melalui aplikasi Airy Rooms di Play Store dan App Store, kamu akan menemukan banyak tempat menginap berkualitas dengan harga terjangkau.

kamar airy

Tidak hanya ringan di kantong, Hotel Airy Rooms memberikan 7 jaminan fasilitas di setiap kamarnya, antara lain AC, TV layar datar, hingga air minum dan WiFi gratis. Pembayarannya pun mudah dengan transfer bank, lewat kartu kredit, atau melalui gerai Indomaret. Kenyamanan Hotel Airy Rooms dijamin membuat wisata malam kamu semakin menyenangkan.

3 Tempat Wisata Malam yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Berlibur ke Banjarmasin

One thought on “3 Tempat Wisata Malam yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Berlibur ke Banjarmasin

  • 17 November, 2017 at 1:49 PM
    Permalink

    Wow patung bekantannya keren, terakhir kesana masih belum jadi 😀

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *