5 Tempat Belajar Bahasa Inggris Gratis di Makassar

Kabar gembira untuk warga kota Makassar dan sekitarnya, terutama untuk teman-teman yang mau belajar bahasa Inggris secara gratis.
Banyak yang mau pintar bahasa Inggris tapi malas belajar. Ada juga yang rajin belajar tapi kesempatan dan dana terbatas untuk mengambil kursus. Nah, untuk teman-teman yang mau belajar bahasa Inggris tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, berikut beberapa tempat belajar bahasa Inggris yang recommended buat kalian:
1. BPEC (Benteng Panynyua English Club)
Club bahasa inggris ini boleh dikatakan adalah club bahasa Inggris tertua di Makassar. Berdiri sejak tahun 1986. Kegiatan BPEC dilakukan setiap hari Ahad jam 10 pagi di Benteng Rotterdam. Siapapun boleh ikut dan bergabung dengan BPEC tanpa perlu registrasi terlebih dahulu. Jangan malu dan khawatir dengan bahasa Inggris kamu yang masih belepotan, disini adalah tempat belajar, bukan tempat mencari nilai atau skor seperti di sekolah πŸ™‚

2. EXIT (Excellent Islamic Generation)Β 

Dibentuk pada tanggal 28 Oktober 2011 oleh beberapa alumni Universitas Islam Negri Makassar (UIN). Kegiatan atau meeting exit diadakan setiap hari Sabtu jam 4 sore di UIN jalan sultan Alauddin Makassar
3. HEC (Hasanuddin English Community)Β 
Merupakan salah satu club bahasa inggris yang cukup terkenal di Makassar. Jangan malu untuk datang guys, meski berlokasi di lingkungan Universitas Hasanuddin, meeting ini terbuka bagi semua, baik yang masih sekolah maupun yang kuliah di universitas lainnya. Untuk yang berminat, silahkan datang di gedung ipteks UNHAS setiap hari rabu dan jumat jam 4 sore.
4.MAKES
Meski meeting yang satu ini diadakan di pelataran Masjid Al Markas Makassar, kegiatan ini terbuka bagi semua teman-teman yang mau belajar bahasa Inggris. Datang saja setiap hari selasa, kamis dan sabtu jam 4 sore.
5.MEC (Muhammadiyah English Community)
Kegiatan MEC tergolong bervariasi dan menarik. untuk teman teman yang mau memperdalam ilmu bahasa inggris, silahkan gabung di club meeting ini. Materi kajian translation pada hari rabu, kajian grammar hari jum’at dan Speaking pada hari sabtu. Waktu dan tempatnya yaitu jam 4 sore di pelataran masjid Unismuh Makassar.

Club meeting bahasa inggris diatas adalah club meeting yang saya tahu di Makassar. Kalau teman-teman tahu tempat club meeting ‘gretongan’ lainnya, silahkan di share. Belajar tak harus selalu mahal, bukan?Β  masih banyak orang yang mau berbagi ilmu secara cuma-cuma. Pertanyaannya, kapan kita berada di posisi berbagi itu? semoga anda sudah.

selamat belajar |(^O^)/

12 Comment

  1. Antomina says: Reply

    Sy jg pngn ikut
    Apakh sy blrh ikut dlm kursus ini

    1. arifayani says: Reply

      Halo Antomina, silahkan. Semua tempat belajar yang saya tuliskan di atas itu gratis dan terbuka untuk umum.

      1. Antomina says: Reply

        Alamat nya di mna mbak??

      2. wirda says: Reply

        Z pengen ikut di HEC. Apa bsa mnta kontaknya agar bsa d hubungi

        1. arifayani says: Reply

          Bisa kontak ke facebooknya :), atau langsung ke Unhas dekat danau. Komunitasnya sangat welcome koq πŸ˜€

  2. tsabita says: Reply

    untuk makes, ada no yg bisa sy hubungi mba ??

    1. arifayani says: Reply

      Maaf yaah, sy tidak punya kontaknya dan sudah lama tidak pernah ke makes πŸ™ˆ. Kalau mau datang langsung saja ke pelataran Masjid sesuai jadwal yg sy tulis. Teman2 di makes ramah2 dan sangat welcome koq πŸ˜‰

  3. nurul aisyah says: Reply

    Kak saya ingin ikut bergabung di BPEC tapi habis UN

  4. nurul aisyah says: Reply

    Bagaimana cara saya untuk gabung ?

    1. arifayani says: Reply

      Langsung ke lokasi saja, yaa. Tiap hari Minggu jam 10. Kalau masuk ke rotterdam lurus2 saja, nanti ketemu bannernya.

  5. Iswanto Rahmat says: Reply

    Apakah saya bisa bergabung dengan kemampuan yang sangat rendah mas

  6. dimas says: Reply

    Tolong informasi kontaknya club MEC yang bisa di hubungi..?

Leave a Reply