Energi Perempuan di Seminar Sophie Paris

IMG_20171125_150125

Pekan lalu, tepatnya tanggal 25 November 2017, saya melangkah ke Puri Maraja Ballroom Hotel Sahid Makassar. Mata saya tertuju pada x-banner yang menunjukkan lokasi seminar Sophie Paris, seminar bertema Ciptakan Kesuksesanmu bersama Brunno Hasson, CEO Sophie Paris.

Suasana riuh terlihat di depan ballroom yang ternyata menjadi tempat berbagai stand. Kaki saya langsung menuju stand yang paling menarik, apa lagi kalau buka stand masak-masak. Melihat koki bertato menggerakkan peralatan masak sunday dan dikerumuni ibu-ibu yang penasaran sungguh pemandangan yang menarik.

IMG_20171125_132022

IMG_20171125_132404

Tepat di hadapan booth masak-masak, ada perempuan yang nampak sedang menyapukan riasan pada wajah perempuan lainnya. Cantik sekali, saya langsung teringat pernah sekali belajar ikut beauty class tapi tidak pernah berhasil membuat alis natural ala-ala gadis instagram. Lah, maaf curhat hehehe. Setelah mengintip sebentar, terlihat kalau semua produk make up yang digunakan adalah produk dari Sophie Paris. Belakangan saya jadi tahu kalau Sophie juga mengeluarkan produk cushion Foundation yang cocok untuk yang malas mengaplikasikan banyak make up ke wajah sebelum bepergian atau ke pesta.

Saya hampir saja khilaf melangkah ke stand pakaian dan tas-tas Sophie Paris jika tidak ingat harus segera masuk ke ballroom setelah bertemu blogger yang mengajak saya hadir di acara ini, kak Niar. Segera mencari wajah-wajah yang familiar, saya bertemu kak Yanti, Ayu Indah, Kak Abby dan beberapa bloger perempuan lainnya.

Setelah menemukan kursi kosong, barulah saya melihat sekeliling dan takjub dengan begitu banyak perempuan yang hadir dan masih terus berdatangan. Mereka semua adalah member sophie paris yang terdiri dari berbagai kalangan dan rentang usia berbeda. Terlihat ada wajah laki-laki tapi jumlahnya bisa dihitung jari. Hal ini membuat saya yakin bahwa perempuan-perempuan Makassar adalah perempuan yang mau maju dan sukses terlepas dari apa pun latar belakang usia dan pekerjaan mereka.

Suara hentakan musik dan sapaan mc yang bersemangat memulai kegiatan siang itu. Semua peserta yang hadir tidak lupa diajak untuk menggerakkan badan dengan mengikuti gerakan goyang sophie paris. Saya dan beberapa teman blogger ikut berdiri, tidak untuk bergoyang tetapi ikut bersemangat mengabadikan momen hari itu.

Setelah pengenalan katalog terbaru Sophie Paris, acara dilanjutkan dengan peragaan busana oleh model yang berlenggak lenggok dari panggung dan juga berjalalan ke arah kerumunan peserta. Hal ini memungkinkan kami menyaksikan lebih dekat desain baju terbaru sophie paris. Selain model yang kekinian, warna baju dengan desain tertutup sangat memungkinkan digunakan oleh perempuan-perempuan berhijab. Ada juga tersedia model baju untuk laki-laki yang ingin tapil modis dan trendy.

Setelah disajikan dengan berbagai produk sophie, tiba saatnya menyambut CEO Sophie Paris, Mr Bruno Hasson yang muncul di panggung dengan sedikit berlari. Tidak hanya itu, saya terkejut melihat ia berlari-lari kecil sembari menyapa peserta yang hadir di seminar tersebut. Semangat yang tidak dimiliki oleh semua orang seusia beliau.

Bruno Hasson memulai seminarnya dengan bersemangat. Ia mengajak seluruh peserta untuk berani sukses dimulai dengan niat dan kesungguhan. Ia mencontohkan orang yang mau diet dan hidup lebih sehat namun tidak memulai dengan konsisten, maka orang tersebut akan jauh dari kesuksesan (untuk hidup lebih sehat).

Mr. Bruno juga memaparkan mengapa orang-orang bisa gagal memperoleh kesuksesan yaitu salah satunya adalah tidak ada rasa percaya diri. Sebuah video audisi pencarian bakat di inggris diputar siang itu. Video menunjukkan seorang perempuan tua yang hadir mengikuti audisi dengan pakaian sederhana dan tampilan yang jauh dari kata ‘menarik’. Siapa sangka, saat memulai bernyanyi, perempuan bernama Susan Boyle ini memukau penonton dan juri dengan suara emasnya. Video diakhiri dengan pujian dari juri dan standing applause dari penonton. Lantas apa yang menarik dari video ini? Ternyata rasa percaya diri bisa mengantarkan Susan dan siapa saja untuk melampaui ketakutan-ketakutan mereka akan kesuksesan. Hal itu pula yang coba dibagi oleh Bruno Hasson kepada seluruh peserta yang hadir yang mayoritas perempuan.

Dari Sophie dan CEO Bruno Hasson kita bisa belajar banyak hal tentang pentingnya kesuksesan bagi perempuan. Tentu dengan menanamkan nilai-nilai kesuksesan pada diri masing-masing personal.

IMG_20171125_150213

Energi Perempuan di Seminar Sophie Paris

One thought on “Energi Perempuan di Seminar Sophie Paris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *