Memilih Rencana Honeymoon Anti Ribet

Photo by CEphoto, Uwe Aranas or alternatively © CEphoto, Uwe Aranas, CC BY-SA 3.0, https://commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=38846610

Di usia seperti sekarang, membuka media sosial pasti tidak lepas dari kabar bahagia dari teman atau kerabat. Buka facebook, eh ketemu foto teman yang baru saja lamaran dan pamer cincin. Buka instagram, eh ada yang posting foto nikahan. Scroll, scroll, eh ada pula yang posting foto bayi-bayi lucu mereka yang baru lahiran. Di dunia nyata juga tidak kalah seru, menjelang Ramadan berdatangan kabar bahagia berupa undangan pernikahan. Tunggu saja setelah Ramadan, kuantitas undangan seperti ini biasanya akan terus bertambah.

Baper? Tidak apa. Tetapi jangan lupa bahagia ya.  Momen bahagia teman harus juga dirayakan dan tetap diberi kiriman doa. Nah, daripada baper memikirkan nikahan teman, kenapa tidak liburan sembari mencari lokasi pas buat honeymoon. Lah, kan belum mau nikah? Mencari tahu paket honeymoon sembari terus berdoa semoga disegerakan jodoh adalah salah satu bentuk ikhtiar, kan. Catat itu!

Okesip, saya akhirnya memulai mencari beberapa pilihan rencana liburan. Saya jatuh cinta dengan Jogja dan Bandung tetapi ingin merasakan liburan dengan nuansa yang banyak pantai, pilihan akhir jatuh pada Bali. Wisata ke Bali, selain dekat dari Makassar, tersedia banyak pilihan penerbangan ke tempat ini dengan biaya terjangkau. Selain itu, Bali juga dekat dengan Nusa Tenggara Timur, siapa tau saya memutuskan menyebrang dan menemui kawan lama di sana sembari menikmati pasir putih dan bukitnya yang terkenal.

Kenyataannya, mencari tempat liburan berdua ternyata butuh usaha juga. Mulai dari browsing tempat, memilih lokasi liburan, mencari tiket pesawat, hingga menemukan penginapan atau hotel yang tepat. Usaha seperti ini terkadang menghabiskan banyak waktu dan pikiran. Ada cara lebih mudah, tidak?

Biasanya saat merencanakan liburan kita akan mencari tiket pesawat tersendiri, lalu memesan hotel. Teetapi ternyata ada cara yang lebih praktis dan menghemat waktu. Setelah lama tidak menggunakan aplikasi pemesanan tiket online, akhirnya saya mencoba melihat berbagai tawaran yang disediakan traveloka, salah satunya pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan.  Cara ini ternyata lebih mudah dan sangat menghemat waktu. Jika membuka aplikasi traveloka, cukup memilih menu pesawat+hotel, lalu memasukkan kota asal dan tujuan, tanggal keberangkatan dan kepulangan, jumlah penumpang serta pilihan kursi pesawat. Setelah itu kita cukup menambahkan detail penginapan dan klik tombol cari paket. Mudah, bukan?

Dengan memilih paket honeymoon Traveloka ke Bali, selain mudah dan menghemat waktu, hanya dalam hitungan detik, aplikasi traveloka akan memunculkan beberapa paket penerbangan beserta penginapan yang murah. Kita bahkan bisa menghemat hingga 20 % dibanding memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah tanpa memasukkan kode promo apapun. Duh, paket yang sangat menggiurkan. Pembayarannya pun bisa dilakukan dengan beberapa metode seperti transfer, kartu kredit, CIMB Clicks, BCA Klikpay, dan Mandiri Debit.

Pilihan pemesanan paket pesawat+hotel ini juga bisa jadi alternatif memberikan kado pernikahan. Jadi ingat kejadian beberapa waktu lalu ketika seorang teman kebingungan memilih hadiah untuk temannya yang akan menikah. Akhirnya ia bersama teman-teman satu gengnya memberikan hadiah dengan memesankan sebuah kamar hotel. Sayangnya anggota geng yang baru menikah ini tidak sempat menggunakan kamar yang telah dipesan dan dibayar tunai tersebut, hmm sayang sekali, kan.

Dengan pilihan paket pesawat+hotel untuk rencana honeymoon atau hadiah honeymoon, kejadian seperti di atas tidak perlu terulang lagi. Dengan cara yang menghemat waktu dan tenaga,  manten bisa menikmati honeymoon dengan gampang  tanpa perlu memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Karena lebih murah, kita juga bisa mengalokasikan budget honeymoon untuk mengeksplor berbagai kuliner lokal bersama pasangan. Eh, kamu sudah punya pasangan?

1 Comment

  1. Aisyah amini says: Reply

    Hahahaha,, sangat membantu informasi nya untuk yang punya pasangan halal. *Uhuk
    oiya, semoga yang nulis juga bisa secepatnya punya pasangan dan bisa menikmati paket honeymoon dari Traveloka *uhuk -aamiin-

Leave a Reply