Menengok Kemeriahan Festival 8

Akhirnya saya pergi juga ke Eight Festival & Forum 2017 yang sudah berlangsung selama tiga hari di Kota Makassar. Saya memang sudah bertekad akan pergi di akhir pekan, karena saat acara yang sama berlangsung di tahun sebelumnya, saya sama sekali tidak punya waktu untuk hadir melihat langsung kemeriahan festival yang sering disingkat F8 ini. Bersama beberapa kawan, kami memutuskan memesan kendaraan online karena perkiraan macet yang akan terjadi di sepanjang jalan Penghibur dan area sekitar Pantai Losari yang menjadi lokasi utama Festival 8.

Sebelum ke F8, lihat peta yang ada di website http://f8makassar.com/ ya, biar lebih gampang menemukan spot yang ingin kamu kunjungi. Kami sendiri sempat kebingungan mencari pintu masuk area F8 yang ternyata ada beberapa titik.

Festival 8 sendiri mengusung berbagai tema yang dibuat di berbagai titik sepanjang Pantai Losari yaitu films, food, fashion, music, folklore, jazz fusion, fine art, dan fiction. Kami sebenarnya tidak punya target lokasi yang mau dikunjungi. Hanya sekadar berkeliling melihat-lihat kemeriahan festival dan janjian bertemu kawan-kawan yang lain.

Masuk di area festival, kami melangkah ke arah timur dan disuguhkan dengan banyak stand makanan yang aromanya menggugah selera. Ingin sekali mencoba makanan di salah satu stand ini namun ayam goreng yang jadi menu makan siang kami di kantor masih terasa di leher. Kami memutuskan melanjutkan perjalanan dan menuju panggung utama yang megah.

DSCF4013

Salah satu hal menyenangkan yang saya temui pada festival ini adalah orang-orang yang berfoto dengan berbagai gambar cantik. Saya suka sekali mengabadikan mereka yang tersenyum dan tertawa dibalik backround warna warni. Hal ini menyenangkan karena saya tidak suka difoto, tapi suka memotret orang lain.

DSCF4012 DSCF4005 DSCF4007

Semakin berjalan ke arah timur saya mulai kehausan dan memutuskan mampir membeli es kelapa yang menjadi salah satu menu di stand Hotel Myko Makassar. Di sini juga tersedia menu makanan berat yang dijamin tidak bikin kamu menyesal mencobanya. Ada juga beberapa chef yang beratraksi memperlihatkan kepiawaian mereka membuat makanan.

DSCF4096 DSCF4100

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menghadiri festival seperti ini :

  • Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

Area festival yang luas serta kontur lantai yang berundak-undak sudah pasti membuat lelah. Jangan sampai menyesal tidak bisa melihat banyak tempat hanya karena mengenakan heels atau alas kaki yang tidak pas.

  • Bawa Kamera

Mengabadikan momen adalah salah satu kesukaan saya sehingga membawa kamera hampir dibilang wajib jika menghadiri acara seperti ini. tidak perlu kamera mahal, dengan kamera ponsel juga sudah cukup. Dengan mengabadikan gambar, kita sebenarnya sedang mengabadikan momen. Kelak momen ini bisa kamu temukan kembali di folder-folder file foto kamu. Di sisi lain, memotret yang berlebihan  bisa membuat kehilangan waktu untuk menikmati suasana sekitarnya.

  • Tetap Waspada

dengna jumlah pengunjung yang banyak, tidak menutup kemungkinan kejadian seperti kecopetan bisa terjadi jika tidak waspada. Jika mengenakan tas samping atau ransel, pastikan berada di posisi yang aman atau taruh di bagian depan tubuh.

Selamat menikmati Festival ya!

Menengok Kemeriahan Festival 8

2 thoughts on “Menengok Kemeriahan Festival 8

  • 13 September, 2017 at 11:09 PM
    Permalink

    segar skali itu es anging mammiri myko hotel, nyesss lgsg di tenggorokan abis keliling zona hehehe

    Reply
    • 14 September, 2017 at 6:47 AM
      Permalink

      Betul banget kaak 😍

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *