Proteksi Dini Melalui Asuransi yang Mumpuni

Melihat pemberitaan di TV dan media sosial akhir-akhir ini membuat saya cukup khawatir.  Wabah virus Corona yang pertama kali muncul di Wuhan China sekarang sudah menyebar di berbagai negara. Puluhan orang dilaporkan meninggal dan saat ini Wuhan betul-betul diisolasi agar wabah tersebut tidak menyebar lebih luas lagi.

Kekhawatiran tentang ancaman wabah penyakit juga dipaparkan oleh DR.dr. Rachmat Latief, M.Kes., MHA, Sp.PD, KPTI, FINASIM di acara peluncuran produk baru PRUDENTIAL: PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah di Hotel Aston Senin, 20 Januari 2020 lalu

Sebagai dokter ahli penyakit dalam, berbagai kisah pasien dipaparkan oleh Dr.Rachmat yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan ini. Ada pasien yang datang dengan keluhan ringan tetapi ternyata menderita penyakit serius. Ada pula yang meminta dipulangkan karena tidak mampu lagi membayar biaya rumah sakit yang semakin membengkak.

Cerita-cerita tersebut sudah sering terdengar dan mungkin menimpa keluarga terdekat. Seperti yang terjadi pada salah satu keluarga yang divonis gagal ginjal dan sekarang rutin cuci darah dua kali seminggu. Kesehatan yang dulu dianggap biasa saja sekarang berasa sangat berharga. Itu sebabnya berinvestasi pada kesehatan adalah investasi yang tidak pernah merugikan.

Melalui pemaparannya yang selalu diiringi dengan lelucon, dr. Rachmat menjelaskan betapa banyak penyakit kritis yang sekarang bermunculan jika dibandingkan dengan berpuluh-puluh tahun lalu. Hal tersebut karena berubahnya pola hidup dan virus yang juga ikut berevolusi. Ada banyak hal yang bisa dilakukan selain melakukan pola hidup sehat adalah mempersiapkan diri dengan proteksi asuransi yang memadai.

Sebelum pemaparan Dr Rachmat tadi, dalam acara ini hadir juga Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia yang memberikan penjelasan tentang PRUDENTIAL. Perusahaan asuransi asal Inggris ini sudah berumur 172 tahun dengan jumlah nasabah sekitar 26 juta di seluruh dunia. Tahun ini juga menjadi 25 tahun PRUDENTIAL hadir di Indonesia serta telah menjadi market leader di pasar asuransi jiwa dan asuransi kesehatan selama 11 tahun. Apakah kamu familiar dengan kalimat always listening, always understanding ? ini merupakan tagline prudential yang kini berubah menjadi Listening.Understanding.Delivering.

Dulu sekali saya suka skeptis dengan asuransi kesehatan karena banyaknya kasus tentang sulitnya pengurusan asuransi saat sedang sakit. Padahal disaat seperti itu pasien harus fokus dengan kesembuhan bukan pada masalah finansial yang bisa-bisa menambah beban pikiran dan memperparah penyakit. Adakah yang bisa memberikan proteksi maksimal saat sedang sakit?

Kini PRUDENTIAL hadir dengan memberikan tawaran proteksi yang lengkap dengan berbagai keuntungan melalui produk PRUTop dan PRUTop Syariah yang mengusung tagline hidup tenang dengan perlindungan total.

Proteksi Kesehatan Yang Tepat Untuk Millenial

Jika mengaku milenial berarti usia sekarang berada di antara 20-30an tahun. Usia yang masih sangat produktif untuk bisa berkarya dan mengejar karir. Tapi apa guna sukses jika tidak sehat?

Nah, sebagai pengingat untuk diri sendiri saya menuliskan beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh milenial agar bisa memanen masa tua yang (insysAllah) sehat walafiat.

  • Mengelola Stress

Kekuatan pikiran ternyata bisa sangat mempengaruhi fisik kita. Dengan kemampuan mengelola mental yang sehat niscaya fisik kita akan merespon dengan menjadi sehat pula. Banyak loh penyakit yang muncul karena ketidakmampuan mengelola emosi atau stress. Berbagai sumber menyebutkan bahwa meluangkan waktu beberapa menit untuk meditasi bisa mengurangi stress. Ibadah shalat bagi yang muslim juga bisa tergolong meditasi jika dilakukan dengan khusuk.

  • Makan Sehat

Hal ini yang juga masih sulit dilakukan milenial dengan banyak alasan termasuk kesibukan. Salah satu tips adalah dengan membawa bekal sendiri agar terhindar dari godaan untuk jajan sembarangan. Di berbagai platform pemesanan makanan online juga sudah tersedia banyak pilihan makanan sehat dengan banyak diskon sehingga bisa sekalian berhemat juga hehehe.

  • Bergerak

Saya tidak menyebut olahraga karena memang tidak mudah melakukan hal yang satu ini. Bagi saya, melakukan banyak gerakan sudah cukup sebagai pengganti olahraga misalnya naik turun tangga, menyapu halaman atau sekadar bersih-bersih rumah. Selain mengeluarkan keringat, aktifitas ini juga membuat rumah menjadi kinclong kan ๐Ÿ˜‰

  • Menyiapkan Asuransi Kesehatan

Meski masih muda, memiliki asuransi kesehatan adalah sudah seharusnya apalagi jika sudah punya pekerjaan tetap. Asuransi ibaratnya payung yang bisa melindungi dikala hujan. Produk PRUTop dan PRUTop Syariah bisa menjadi pilihan ๐Ÿ˜‰

Leave a Reply